Perbandingan Windows 8, RT, Pro dan Enterprise

Windows 8 sudah lama dikeluarkan oleh pihak microsoft untuk menggantikan windows 7 sebagai product terbarunya. Namun windows 8 memiliki berbagai macam versi sama halnya dengan windows 7. Sekarang versi Windows 8 Terbaik dan terlengkap adalah versi apa? Tabel perbandingan fitur windows 8 di bawah ini adalah jawabannya. Namun sebelumnya ada baiknya kita mengetahui perbedaan mendasar setiap edisi windows 8 dan kenapa microsoft mengeluarkan edisi yang berbeda-beda.
Perbandingan Windows 8, RT, Pro dan Enterprise

Windows 8

Windows 8 adalah edisi dasar dari windows dengan architecture IA 32 dan x64. Edisi ini memiliki fitur dengan target atau segmen pasar pengguna rumahan dengan fitur standar windows 8 seperti Start screen, live tile, Windows Store, Microsoft account integration dan lain-lain.

Windows RT

Windows RT hanya tersedia secara pre-installed (sudah terinstal) pada alat-alat bermesin ARM (ARM Architecture) seperti tablet. Dibuat dan diutamakan untuk dekstop yang support touch screen dan dilengkapi pula dengan aplikasi standar office seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan One Note.

Windows 8 Pro

Windows 8 Pro setara dengan windows 7 profesional dan windows 7 ultimate dan memiliki target pangsa pasar pengguna kelas bisnis. Kelebihannya ada pada kemampuannya untuk menerika koneksi “remote dekstop”, mampu digunakan sebagai windows server domain, Encrypting File System, Hyper-V dan lain-lain.

Windows 8 Enterprise

Windows 8 Enterprise memiliki semua fitur yang dimiliki Windows 8 Pro (Kecuali tidak dilengkapi dengan kemampuan menginstal add on Windows media center), target konsumernya adalah kelas perusahaan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan tabel perbandingan fitur semua versi Windows 8 di bawah ini
:

About Muhamad Amir

Talk Less Do More

Posted on 8 November 2013, in Belajar Komputer and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: