Wow, Umur 9 Tahun Sudah Jadi Mahasiswa

Tanishq Abraham, kiri, bersama sang adik Tiara Abraham. (Foto: Huffington Post)

SEKILAS dari luar, anak ini tampak seperti anak normal lainnya. Tapi kalau Anda ajak berbicara, dia bergaya layaknya orang dewasa. Ya, anak yang bernama Tanishq Abraham ini adalah orang yang jenius.

Di umurnya yang baru sembilan tahun, Tanishq sudah menjadi mahasiswa, bahkan membahas perihal kehidupan layaknya orang yang jenius. Demikian dilansir dari Huffington Post, Kamis (30/5/2013).

Tanishq Abraham, saat berusia empat tahun, dikenalkan ke Mensa, sebuah sekolah untuk anak yang jenius. Dia mengambil kelas kuliah pertamanya pada umur tujuh tahun dan diterima ke Phi Theta Kappa sebagai suatu kehormatan pada awal bulan ini.

Anak jenius tersebut pun diwawancarai oleh HuffPost secara langsung bersama sang adik, Tiara Abraham (yang juga anggota Mensa). Profesor David Henry Feldman pun mengembangkan bakat mereka untuk mendiskusikan pilihan pendidikan bagi anak-anak yang dianggap berbakat ini.

Feldman mendefinisikan “anak ajaib” ini sebagai seorang anak yang telah mencapai tingkat profesional dewasa di bidangnya dengan usia yang masih sangat muda.

Dia mengatakan, untuk beberapa bidang seperti musik, tanda-tanda jeniusnya suatu anak dapat muncul pada usia dua tahun. Namun dalam kasus yang ekstrim ini, Feldman mengatakan pendidikan tradisional hampir tidak pernah bekerja.

Abraham pun menyetujui cara pendidikan yang diterapkan untuk dirinya. Dia pergi ke sebuah sekolah dasar (SD) biasa. “Semua berjalan sampai kelas tiga, namun saya mulai mengalami masalah dengan sistem sekolah,” katanya.

Sekadar informasi, dikutip dari Wikipedia, Mensa adalah organisasi untuk orang-orang yang mempunyai IQ tinggi. Syarat satu-satunya untuk menjadi anggota Mensa adalah calon anggota mesti berada di dua persen peringkat teratas dalam ujian kepandaian yang telah disetujui.

Mensa didirikan pada 1946 di Inggris oleh Roland Berrill dan Dr. Lancelot Ware. Saat ini Mensa mempunyai lebih dari 100 ribu anggota di seluruh dunia, 50 ribu di antaranya di Amerika Serikat (AS). Di Indonesia, ada lebih dari 100 anggota yang tergabung dengan Mensa Indonesia saat ini.

Anggota termuda saat ini (Mei 2005) adalah Mikhail Ali dari Inggris yang berusia tiga tahun. IQ-nya adalah 137

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2013/05/30/373/815238/wow-umur-9-tahun-sudah-jadi-mahasiswa

About Muhamad Amir

Talk Less Do More

Posted on 31 Mei 2013, in Lain-Lain, Unik dan Aneh and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: